Cerita Publisher Umur 16 Tahun

Diposting oleh hmcahyo on Jumat, 24 Juni 2016

oleh:
 
Jadi gini, ini pasti banyak berbeda dengan cerita awal main adsense kalian semua. Awalnya ane punya hobi di internet, cuma buat seneng-seneng. dari hobi itu ane masuk ke forum/grup orang-orang yg se-hobi. Singkat cerita ane lalu bikin blog buat keperluan hobi itu, karena perlu tempat yg berbeda dengan forum/grup. Berbekal dari ilmu bikin blog pas smp buat tugas sekolah. cuma sederhana, template dari blogger. 

Beberapa bulan setelah itu ane baru sadar trafik blog ane ternyata banyak juga. Pas itu juga dah ganti domain ke TLD (.com) (ditawari TLD murah di FB, yg setting dia juga. Untung bukan penipuan.) 

Saat itu ane sering download film-film dari internet. Disitu ane lihat banyak iklan-iklan, trs mikir, wah keren juga kalau blog ane ada iklannya (keren maksudnya kelihatan pro wkwkw, ngga mikir dapetin uangnya). Trs saat itulah ane baru searching ttg iklan di internet, dan sampailah pada artikel rank adnetwork terbaik. Tentu saja yang paling atas Google Adsense. Coba deh ane ndaftar (akun non hosted karena pake TLD). 

Setelah tahap pertama lolos, tahap kedua berlangsung lama yaitu hampir 1 bulan, lalu ditolak alasan kayaknya "konten kurang memadai" tp dulu ane ga terlalu paham peolakannya knp. trs ane daftar lagi sampe 3x selama sekitar 2 bulan. Yah soalnya setelah baca artikel rank adnetwork itu ane jadi tau Google Ads itu tampilannya gimana, ads nya berkelas. Jelas sangat terlihat pro. Jadi ane kepengen itu aja. Daftar juga cuma ditunggu aja, jd 2 bulan itu gak terasa karena sibuk ngurusi hobi. Ads kan cuma kepengen. 

Lalu pendaftaran ketiga berhasil lolos, dan iklan tampil. ane seneng bgt dah ada iklannya. setelah konfirm pin yg cukup lama. PO pertama ga nyangka ternyata uangnya bisa dapet banyak gini. Trs semenjak itu ane mulai cari-cari lebih dalem ttg adsense. dan pikiran ane mulai beralih dari hobi ke optimasi iklan. Sekarang udah mantab lah ortu ane sampe kalah, hasilnya tidak disangka-sangka. 

Dari cerita ini ane bilang banyak berbeda dengan kalian ya karena ane kebalik urutannya, hobi -> blog -> adsense 

Sementara ane lihat banyak yg ngeblog karena adsense, bukan adsense karena ngeblog. ditambah lagi ane bukan blogger yg optimasi sana sini, ane cuma blogger sederhana yg tak mengerti SEO dsb. bahkan dulu pas daftar adsense itu pengetahuan css & html ane masih sederhana bgt. Yg ane punya cuma hobi, dan kommunitas. Mungkin karena itulah ane gak menyerah walau ditolak 3x dan verifikasi pin yg lama. Karena yg ane pikir adsense saat itu adalah kebutuhan minor, yg primer adalah hobi. Dan selama itu ane senang mengurusnya nggak terasa karena itu hobi ane.

Dari sini bisa ambil hikmah kalo jalan menuju publisher gak cuma dari "bekerja" membuat web untuk adsense. tapi bisa juga bisa dengan "bermain" hobi dalam web lalu mendapatkan adsense. Inget juga ada kata2 ini di homepage adsense

Postingan dari Grup Adsense Indonesia