[Bisnis Online Pemula] # 1 Benarkah Bisa?

Diposting oleh hmcahyo on Rabu, 29 Juni 2011

Mungkin anda punya pertanyaan seperti di atas, dan sebagian malah ada yang tidak percaya atau belum percaya bahwa kita bisa mendapatkan uang baik rupiah maupun dollar dari internet – tentu saja cara yang bermacam-macam.

Jika anda bertanya seperti itu – maka percayalah bahwa saya juga pernah mengalaminya, tetapi setelah saya dengan takdir Allah SWT saya dihubungi oleh salah seorang praktisi dan pembicara internet marketing di Malang yaitu Bapak Agus Setiawan   untuk menuliskan tentang perjalanan bagaimana berbisnis di internet dan saya diundang langsung di rumah beliau dan menyaksikan dengan mata kepala sendiri di garasi rumahnya tumpukan bantal guling, sepeda onthel dan nota-nota penjualan serta buku tabungan bank-nya yang ganti sampai 25 kali akhirnya saya baru benar-benar percaya. Dan Alhamdulillah juga saya mendapatkan “kuliah gratis” selama empat jam tentang bagaimana bisnis internet itu walaupun saya juga harus minta maaf setulusnya karena belum bisa memenuhi harapannya untuk membuatkan semua apa yang diceritakan dalam pertemuan itu menjadi sebuah buku. Tetapi mungkin dengan menuliskan di sini paling tidak bisa saya mulai semua tutorial mengenai bisnis online yang telah diajarkan oleh Pak Agus Setiawan secara berseri – dan mudah-mudahan nanti bisa ada yang membantu mengkompilasinya menjadi sebuah buku.

Tetapi bagi pembaca di FB, perlu diketahui bahwa ketika saya menuliskan hal ini bukan berarti saya sudah menjadi seorang mastah [master] dalam bisnis online atau juga seorang guru yang berpenghasilan utama dari dunia bisnis online. Saya hanyalah PEMBELAJAR yang sekedar ingin berbagi dengan saudara-saudara semua tentang bisnis online – sepanjang yang saya ketahui dan saya praktikkan.



Ya, saya baru mempraktikkan sebagian kecil – mungkin kalau di prosentase belum sampai 15% dari apa yang diajarkan Pak Agus – tetapi saya sudah membuktikan bahwa yang diajarkan itu really work! Saya baru memulai mencoba sekitar 1 setahun yang lalu dan BELUM BENAR-BENAR FOKUS di dunia bisnis online, karena masih disambi menjadi PNS heheheh.

Laboratorium bisnis online saya adalah sebuah blog http://sepatubordir.wordpress.com yang saya buat tepat setahun lalu dan sudah bisa menduduki halaman pertama google walaupun hanya dengan sedikit melakukan optimasi saja – dan itu bisa menjadi pemenang dari jutaan kata kunci sepatu bordir di internet – dan Alhamdulillah bisnis itu masih jalan dan siang tadi saya juga barusan kulakan sepatu dari bangil!

Selain sepatu bordir – saya laboratorium saya yang lain adalah http://jualvcd.wordpress.com – meski ibarat TANPA saya sentuh sama sekali, tetapi masih saja ada yang pesan setiap bulannya – alhamdulillah.

Selain dua blog tadi saya juga mencoba bisnis afliasi – alias makelaran menjualkan VCD pembelajaran bahasa inggris di internet http://cepatbicarainggris.tk – yang hanya saya tempelin di dua blog saya – tanpa IKLAN dan OPTIMASI LAIN – alhamdulillah hasilnya bisa buat bayar langganan SAPIDI di rumah.



Selain itu saya juga baru seminggu mencoba peruntungan nyari recehan dolar buat bayarin hosting beberapa blog saya, seperti yang saya tulis di note beberapa hari yang lalu.



Nah itulah sedikit pengantar bagi Anda – sebelum saya menuliskan tutorial Mencari Duit Online for Beginner –

Kenapa Beginner?

Ya, sesuai dengan maqom saya – ya masih beginner alias pemula.

Nah, masih adakah yang ingin saya melanjutkan tutorial ini?

****

Gambar diambil dari sini